Suzuki Jimny Resmi Jadi Mobil Patroli Polisi

Suzuki Jimny versi mobil patroli polisi Italia
Sumber :
  • Topgear

VIVA – Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang fenomenal. Generasi ke-4 yang dihadirkan tahun lalu, ternyata banyak disukai oleh konsumen di seluruh dunia.

Bahkan, pabrik Suzuki di Jepang kewalahan memenuhi permintaan. Stok ekspor mereka harus dibatasi, sebab peminatnya di negara mereka sendiri membeludak.

Padahal, Jimny bukan supercar atau kendaraan yang hadir dalam edisi terbatas. Bentuknya juga masih mempertahankan desain kotak, yang diusung sejak puluhan tahun lalu.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan niat orang untuk memilikinya. Termasuk, jajaran kepolisian Italia. Seperti dilansir dari IndianautosblogKamis 14 November 2019.

Jika sebelumnya mereka memborong mobil-mobil yang dibekali dengan mesin kencang, kini kepolisian Italia memilih Jimny sebagai tambahan armada baru mereka. Sesuai jenisnya, mobil tersebut akan digunakan untuk keperluan patroli di kawasan yang tidak dijangkau jalanan aspal.

Modifikasi pun dilakukan, untuk memenuhi standar patroli di negara tersebut. Kelir mobil diubah menjadi biru, dan ditambahkan lampu rotator di atap. Ada juga penambahan lampu sorot, yang arahnya bisa diatur dari dalam. Fungsinya, mencar jejak di kegelapan dengan lebih baik.

Kabinnya juga dimodifikasi, agar petugas bisa menaruh berbagai perlengkapan. Mulai dari rak senjata yang bisa dikunci, alat pemadam kebakaran ringan, hingga rantai yang dipasang pada ban saat harus melewati jalur bersalju.