Pilihan SUV Makin Banyak, DFSK Punya Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta

DFSK Glory 560 versi murah
Sumber :
  • dok. PT Sokonindo Automobile

VIVA – Salah satu jenis kendaraan yang mulai digemari masyarakat Indonesia adalah sport utility vehicle atau SUV. Alasannya, mobil ini biasanya memiliki tampilan yang maskulin, serta jarak pijak dari tanah atau ground clearance yang tinggi, membuatnya bisa menemani aktivitas di berbagai medan jalan.

Melihat adanya permintaan pasar untuk mobil ini, merek Dongfeng Sokon atau DFSK juga ikut menawarkan produknya, Glory 560 yang mengisi segmen kendaraan low sport utility vehicle. Melalui, PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang mereknya, kini dijual low SUV varian paling dasar.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, DFSK Glory 560 kabinnya hanya menggunakan jok untuk lima penumpang, sementara tipe Glory 560 lainnya bisa menampung tujuh orang penumpang di bagian interior.

"Penjualannya sudah dilakukan. Unitnya sudah kami siapkan di beberapa diler resmi mobil DFSK di Jabodetabek, kemudian di kota Bandung, serta di Palembang," ujarnya di Jakarta, Sabtu 16 November 2019.

Baca juga: Pembeli Disebut Menang Banyak, Walaupun Harga Xpander Cross Kemahalan

Berdasarkan brosur yang diterima VIVA.co.id, mobil tersebut bernama Glory 560 B-type atau basic type. Tampilan eksteriornya tak berbeda jauh dengan varian Glory 560 lainnya. Untuk tipe ini, tidak tersedia lampu daytime running light LED di bumper depan seperti varian C-type dan L-type.

Di bawah kap depan, dipasang mesin bensin berkapasitas 1.498cc dengan Turbo yang menghasilkan tenaga 150ps dengan torsi 230nm. Sayangnya, tidak ada pilihan transmisi otomatis CVT pada tipe ini. Mobil SUV murah ini hanya dipasangi transmisi manual enam percepatan.

Bagian paling menarik dari Glory 560 B-type ini adalah harganya yang hanya Rp192 juta. Banderol tersebut jauh lebih murah dibandingkan varian Glory 560 lainnya, seperti C-type MT Rp222 juta, L-type MT Rp232 juta, L-type CVT Rp242 juta, serta L-type 1.8 CVT yang dilabeli harga Rp242 juta.