Pedagang Aksesori Mobil Mulai Aktif Jualan Online

Pameran Aksesoris dan Suku Cadang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Transaksi jual beli melalui jalur dunia maya tampak semakin marak. Terbukti, setiap gelaran hari belanja online nasional, perputaran uangnya bisa mencapai puluhan miliar rupiah dalam satu hari.

Jenis barang yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari gawai, peralatan rumah tangga, mainan, hingga barang kebutuhan pribadi. Beberapa orang juga menyempatkan waktu untuk membeli aksesori kendaraan.

Hal ini menarik minat Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia atau Pahami. Meski masing-masing memiliki akun toko online, namun kehadiran marketplace bisa memberi keuntungan lebih. Itu sebabnya, kini Pahami bekerja sama dengan Blibli.

Menurut Sekretaris Jenderal Pahami, Irwan Kusuma, pasar aksesori kendaraan bermotor tidak bisa diprediksi. Sebab, hal itu berhubungan dengan hobi dan kegemaran.

“Saya akui, dunia otomotif mengalami penurunan yang cukup dramatis, termasuk aksesori. Karena, orang yang beli mobil belum tentu mau pasang aksesori,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan menggandeng marketplace, Pahami berharap anggota asosiasi mereka dapat terbantu dalam hal meningkatkan penjualan. Namun, ada satu kendala yang harus mereka atasi, yakni tempat pemasangan aksesori itu.

Menurut Irwan, hal itu sedang mereka kaji lebih. Jadi, nantinya konsumen bisa membeli produk aksesori dan memasangnya di rumah atau kantor.

Sebagai informasi, Pahami baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-3. Acara digelar di Fortune Star Function Hall, Kota Tua, Jakarta Barat, dan dimeriahkan oleh penampilan D’Masiv.

“Semoga, bisnis aksesori mobil di Indonesia yang sudah ada terus berkembang dan berinovasi, untuk tetap konsisten dalam industrinya,” tutur Ketua Umum Pahami, Rusli Nauli Lie.