Cuma Renault, Merek Eropa yang Jual Mobil Baru Rp100 Jutaan di RI

Renault Triber
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Renault Triber sudah diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, Juli lalu. Meski demikian, PT Maxindo Renault Indonesia sebagai agen pemegang mereknya di Tanah Air belum menyebut banderol yang pasti untuk menebus mobil barunya itu.

Kini, MRI sudah menentukan label harga yang sesuai untuk memboyong Triber. Mobil yang memiliki bangku tiga baris itu dibanderol dengan kisaran harga kendaraan di segmen low cost green car (LCGC) untuk varian paling bawah. Sementara varian paling tingginya pun ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan kompetitornya di segmen low multi purpose vehicle (low MPV).

Chief Operation Officer MRI, Davy J. Tuilan mengatakan, meski bersaing di segmen  yang sangat ketat, Renault percaya bahwa Triber dapat diterima pasar Indonesia. Mobil baru ini dijanjikan sebagai produk yang “Indonesia Banget” baik dari segi Fitur yang disediakan, sampai dengan harga yang sangat menguntungkan pembelinya.

"Harga Renault Triber kami pastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya, agar seluruh pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan, dan memiliki produk merk Eropa yang dilengkapi fitur terdepan, dengan harga yang Indonesia banget,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa 19 November 2019.

Renault Triber yang dipasarkan di Tanah Air ditawarkan dalam 6 pilihan varian, terdiri dari 4 varian bertransmisi manual, dan 2 tipe yang mengandalkan transmisi AMT (Automated Manual Transmision). Adapun harga on the road  Triber untuk wilayah DKI Jakarta, yakni RXE MT Rp133 juta, RXL MT Rp149 juta, RXT MT Rp157 juta, RXZ MT Rp164 juta, RXT AT Rp164 juta, dan RXZ AT Rp169,9 juta.

Triber diketahui merupakan mobil baru merek Prancis yang dibuat di India. Meski bisa mengangkut tujuh penumpang di dalam kabin, jantung penggerak mobil ini mengendalkan mesin bensin yang hanya berkapasitas 1.000cc, dengan tenaga yang hanya mencapai 72 daya kuda dan torsi maksimumnya 96 Newton meter.

Sementara kabinnya terlihat didominasi warna hitam yang dipadukan dengan beberapa ornamen warna silver. Terdapat head unit dengan layar sentuh di dasbor sebagai pusat hiburan, yang bisa dikoneksikan dengan ponsel pintar berbasis android maupun Apple. Serta terdapat tombol untuk meyalakan dan mematikan mesin.