Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 November 2019 | 15:16 WIB

Sempat Lihat-lihat di GIIAS 2019, Kaesang Jadi Beli Toyota GR Supra?

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Dok: TAM
Kaesang dan Gibran test drive Toyota Supra

VIVA – Mobil sport GR Supra sempat dipajang di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 Juli lalu. Saat itu, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangerang terlihat menyambangi pameran dan kepincut dengan mobil kencang buatan Jepang tersebut.

Kini, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Tanah Air resmi menjual Supra model baru, dengan banderol Rp1,995 miliar on the road Jakarta. Lantas, benarkah Kaesang masuk dalam daftar pembeli pertama GR Supra di Tanah Air?

Baca Juga

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Kaesang memang cukup antusias saat diperlihatkan produk mobil sport GR Supra. Meski demikian, hingga saat ini belum ada rencana atau pemberitahuan ke pihak TAM bahwa anak presiden Jokowi itu akan memboyong GR Supra.

"Kaesang belum ada kabar lagi sih, dia memang katanya tertarik. Sempat melihat Supra di di pameran GIIAS lalu, tapi so far belum ada sih pemesanan," ujarnya disela acara Toyota Sports Car Experience, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 20 November 2019.

Terpopuler

Baca juga: Toyota Bakal 'Guyur' Indonesia Rp28 Triliun, Honda Rp5 Triliun

Terkait pemesanan mobil legendaris tersebut, Anton mengatakan, sampai saat ini sudah ada 12 konsumen yang menyatakan keseriusan untuk memilikinya. Meski demikian, belum semua konsumen mendapatkan unit kendaraan yang dipesan. Saat ini, di seluruh Indonesia baru ada empat konsumen yang memiliki mobil hasil kolaborasi dengan BMW itu.

"Jadi ada empat untuk batch pertama. Sisanya itu delapan unit, sedang dalam perjalanan ke sini, rencananya bulan ini atau mungkin bulan depan bisa sampai," tuturnya.

Toyota Supra diketahui memiliki dimensi bodi, yakni Panjang 4.380 milimeter, lebar 1.855mm, tinggi 1.290mm, serta jarak poros roda (wheelbase) 2.470 mm. Untuk urusan jantung penggerak, Toyota menanam mesin B58, enam silinder segaris berkapasitas 2.998cc lengkap dengan turbocharger, dikombinasikan transmisi otomatis 8 percepatan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kaesang Tanggapi Larangan Foto di Dalam Pesawat
TVONE NEWS - 5 bulan lalu