Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 November 2019 | 16:54 WIB

Marcus Gideon Jadi Peminang Pertama Toyota GR Supra di Indonesia

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Toyota Supra warna kuning milik Marcus Gideon

VIVA – Jajaran produk Toyota yang dijual saat ini semakin lengkap. Sebab, bukan hanya kendaraan standar untuk aktivitas harian saja yang ditawarkan, ada juga produk mobil sport untuk penggemar otomotif di Tanah Air. Salah satu model baru yang dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor adalah GR Supra.

Mobil sport tersebut sudah diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, pada Juli lalu. Kini, mobil yang dibangun dengan kolaborasi bersama merek BMW tersebut mulai dijual dengan banderol Rp1,995 miliar on the road Jakarta. Meski demikian, dari total 12 unit mobil yang dipesan, belum semua bisa dikirim.

Baca Juga

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, TAM baru mendatangkan empat unit GR Supra untuk gelombang pertama pengiriman dari Jepang. Sementara delapan unit lainnya, sedang dalam perjalanan, dan dijadwalkan bisa tiba akhir tahun ini, atau paling lambat awal 2020.

"Sudah ada empat yang beli, salah satunya Marcus Gideon. Dia bahkan memesan, sebelum mobil ini resmi meluncur. Akhirnya kami bisa kirimkan unit pertama Toyota GR Supra buat Dia," ucapnya di acara Toyota Sports Car Experience di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Terpopuler

Baca juga: Sempat Lihat-lihat di GIIAS 2019, Kaesang Jadi Beli Toyota GR Supra?

Sementara itu, Atlet Bulutangkis Indonesia Marcus Gideon mengatakan, dirinya memang sudah lama kepincut dengan Toyota GR Supra. Mendengar mobil legendaris itu akan hadir model barunya di Indonesia, Dia langsung melakukan pemesanan. Akhirnya, mimpi brand ambassador Toyota Indonesia itu terkabul setelah unit mobilnya tiba.

"Saya lihat di internet, dan ingin banget punya mobil ini. Setelah lihat di GIIAS ada, saya pesan, dan hari ini baru serahterima unitnya. Saya pilih warna kuning karena memang bagus, terlihat sporty dan enggak membosankan," ucapnya.

Marcus mengatakan, dirinya memang cukup menggemari mobil sport. Dia sempat memiliki dua mobil sport lain, tetapi kini sudah dijual. Sehingga, GR Supra kembali menjadi salah satu pemuas hobi otomotifnya. Terkait spesifikasi mobil sport tersebut, Marcus mengatakan, akan sedikit mendandani mobilnya agar berbeda dari standar pabrikan.

"Rencananya mau ganti down pipe, ada endorse. Tapi saya mau konsultasi dulu sama Toyota terkait garansi. Sebenarnya saya enggak suka modifikasi yang ekstrem sampai bagian mesin itu, yang penting mobil sudah diubah-ubah harus tetap nyaman dipakai," ucapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Minions Vs The Daddies di Final Indonesia Masters 2019
SPORT - 11 bulan lalu