All New Toyota Corolla Altis Dibekali Fitur Penjaga Jarak Otomatis

All New Toyota Corolla Altis
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Sejak generasi pertama diluncurkan pada 1966, Toyota Corolla berhasil tampil sebagai salah satu kendaraan popular di pasar dunia. Total penjualan Corolla dari generasi pertama sampai 2019 sudah mencapai lebih dari 47,6 juta unit, di lebih dari 150 negara.

Di Indonesia, Corolla hadir sejak 1972 dengan total penjualan sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 147 ribu unit. Tak heran, jika Corolla dianggap sebagai mobil legendaris yang menjadi pilihan masyarakat di seluruh dunia.

Belum lama ini, PT Toyota-Astra Motor resmi memasarkan All New Corolla Altis di pasar Indonesia. Dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS).

All New Corolla Altis hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi Hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Garis desain eksterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus. Didukung penggunaan platform TNGA, dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Untuk sisi interior, kabin didesain lebih luas sehingga tidak hanya terasa lapang tapi juga lebih bersih, layaknya kendaraan premium. Ventilasi udara mobil ini juga lebih memastikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang selama dalam perjalanan.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih. Salah satunya, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Dengan fitur ini, pengemudi tidak perlu selalu harus mengontrol menginjak pedal gas saat meluncur di jalan bebas hambatan. Cukup aktifkan fitur DRCC dan atur kecepatan sesuai batas maksimal, maka sistem akan otomatis menjaga kecepatan dan jarak dengan kendaraan di depan pada kecepatan diatas 50 kilometer per jam.