Daftar Harga Mobil Hatchback Jepang di Indonesia per November 2019

Suzuki Baleno Hatchback.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Pasar mobil di Indonesia dikuasai oleh jenis multi purpose vehicle atau MPV. Kapasitas tampungnya yang banyak dan bisa digunakan untuk banyak keperluan, membuat kendaraan jenis ini bisa laku puluhan ribu unit setiap bulannya.

Namun, bukan berarti model lain tidak ada peminatnya. bagi kaum milenial, hatchback dianggap lebih ideal, karena ukurannya yang mungil dan modelnya sporty, sesuai dengan selera anak muda.

Secara kasta, hatchback berada di atas city car atau mobil perkotaan. Baik desain maupun fitur yang disematkan, tentu jauh lebih lengkap hatchback. Namun, harga yang dibayar juga lebih mahal.

Ada tiga merek asal Jepang, yang menawarkan mobil hatchback di Indonesia. Yang pertama adalah Honda Jazz. Mobil ini sudah mengalami beberapa kali ubahan, namun peminatnya tak pernah surut.

Soal harga, Jazz ditawarkan dalam beberapa model. Yang termurah, menurut laman resmi Honda Indonesia, yakni Rp244,8 juta, yakni tipe transmisi manual. Tipe transmisi otomatis dibanderol Rp255,1 juta, dan tipe RS Rp276,4 juta.

Merek kedua yang tidak kalah tenar, yakni Toyota. Mereka mengandalkan Yaris, hatchback yang kehadirannya hampir berbarengan dengan Jazz. Harganya juga tidak jauh berbeda, yakni Rp246,65 juta untuk tipe G M/T, Rp257,65 juta untuk tipe G CVT, Rp267,05 juta untuk tipe S M/T TRD, serta S CVT TRD seharga Rp278,85 juta.

Terakhir, ada Suzuki Baleno Hatchback. Sebelumnya, Baleno hadir dalam wujud sedan. Mobil yang meluncur perdana pada 2017 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ini, adalah yang paling murah namun fiturnya tidak kalah canggih.

Suzuki menawarkan Baleno Hatchback dengan banderol Rp218 juta untuk tipe transmisi manual, dan Rp230,5 juta untuk tipe transmisi otomatis.