Mau Beli Rush Terios Bekas? Segini Harga Pasarannya

All New Toyota Rush di diler mobil bekas
Sumber :
  • Toyota Rush/Pius Mali

VIVA – Para pedagang mengaku, tahun ini peminat mobil bekas tidak sebanyak tahun lalu. Jika di 2018 mereka bisa menjual hingga lebih dari 38 ribu unit, maka untuk mencapai angka 30 ribu di tahun ini harus dilakukan dengan susah payah.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Jakarta, Herjanto Kosasih mengaku tidak mengetahui persis apa penyebabnya. Ia hanya bisa menduga, tahun politik dan perang dagang antara Amerika Serikat dengan China menjadi beberapa alasannya.

“Angkutan umum juga sudah membaik. Taksi online juga sudah banyak, orang enggak perlu repot-repot membeli mobil,” ujarnya kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Menurut Herjanto, saat ini pasar mobil bekas tertolong oleh adanya kebijakan kawasan ganjil genap yang diberlakukan di DKI Jakarta. Hal itu membuat beberapa orang memilih untuk membeli mobil tambahan, demi bisa lancar tiba di tujuan.

“Kalau enggak ada ganjil genap, jadi cerita sedih, parah. Enggak tahu duit pada hilang ke mana. Beruntungnya WTC, karena kami besar. Itu pedagang yang kecil-kecil, bisa mampus,” ungkapnya.

Meski demikian, Herjanto mengaku bahwa masih ada beberapa mobil yang jadi incaran konsumen. Selain multi purpose vehicle, kini juga banyak yang mencari sport utility vehicle.

Model SUV yang sedang jadi tren di pasar mobil bekas, yakni generasi terbaru dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

“Rush dan Terios itu laku, kenceng banget lakunya. Tapi, barangnya belum banyak, bahkan bisa dibilang susah. Harganya hanya selisih Rp10-15 juta dari baru,” jelasnya.