Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 29 November 2019 | 00:00 WIB

Apa Sih Untungnya Punya Mobil Hybrid?

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Dok: TAM
All New Toyota Corolla Altis

VIVA – Sejak generasi pertama diluncurkan pada 1966, Toyota Corolla berhasil tampil sebagai salah satu kendaraan popular di pasar dunia. Toyota mengembangkannya sebagai mobil yang berkualitas tinggi, tangguh, dan prestisius.

Konsep pengembangan ini terus dipertahankan dari waktu ke waktu, dan berhasil menjadikan Corolla sebagai mobil legendaris yang menjadi pilihan masyarakat di seluruh dunia.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, PT Toyota-Astra Motor mulai memasarkan All New Corolla Altis di Indonesia. Dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS).

Kehadiran varian Hybrid Electric Vehicle pada All New Corolla Altis ini, juga sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari Toyota mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

Terpopuler

All New Corolla Altis Hybrid menggunakan kombinasi mesin bensin 2ZR-FXE dan dinamo listrik. Mesin bensinnya berkapasitas 1.800cc. Dengan bantuan motor listrik, tenaga yang dihasilkan mencapai 120 daya kuda. Berkat bantuan energi setrum, maka konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit 70 persen dari mesin bensin di kelas yang sama.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS) yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

Untuk makin mewujudkan fun to drive dan kenyamanan berkendara yang semakin kental, pada All New Corolla Altis HEV juga disematkan multimedia system yang dilengkapi dengan 8” head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, Bluetooth dan WiFi, Apple Car Play, Smart Device Link (SDL), dan Miracast.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Nyobain Fitur Canggih All New Corolla Altis Hybrid
OTOMOTIF - 4 bulan lalu