Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 6 Desember 2019 | 13:25 WIB

Aksi Dirut Garuda Ari Askhara di HUT RI, Bergaya ala Bung Karno

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Istimewa
Dirut Garuda Ari Askhara

VIVA – Nama Ari Askhara menjadi viral, setelah ia dituding menyelundupkan motor jenis Harley-Davidson model klasik dan sepeda lipat Brompton. Barang tersebut dibawa menggunakan pesawat baru Garuda Indonesia, yang dikirim dari pabrik Airbus.

"Ini berdasarkan surat dari Komite Audit, bahwa keterangan saksi tambahan menyebutkan kalau Harley-Davidson itu diduga milik saudara AA (Ari Ashkara). Ia telah memberi instruksi untuk mencarikan moge klasik Harley-Davidson tahun 1970-an di tahun lalu," kata Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Kamis 5 Desember 2019.

Baca Juga

Pembelian moge buatan Amerika Serikat itu dilakukan pada April 2019. Di mana, proses transfer dari Jakarta ke rekening pribadi manajer keuangan Garuda Indonesia di Amsterdam, Belanda.

Ari Askhara dilantik sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia pada September 2018, menggantikan Pahala Mansyuri. Ia dipilih langsung oleh Rini Sumarno, Menteri BUMN pendahulu Erick Thohir.

Terpopuler

Ari sempat menduduki kursi sebagai Direktur Keuangan PT Pelindo III Persero. Setengah tahun kamudian, ia dipindah ke Garuda Indonesia sebagai direktur keuangan.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA.co.id, Ari pernah tampil ala Bung Karno saat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia di Garuda City Center, Tangerang. Dari foto yang diterima, tampak ia berdiri di mobil klasik atap terbuka merek Lincoln Continental.

Mobil tersebut diberi pelat nomor Garuda 1. Diketahui, Continental yang digunakan Ari adalah milik salah seorang pendiri Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia atau PPMKI. Dulunya, mobil tersebut pernah digunakan oleh Bung Karno.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Klarifikasi Siwi Widi Yang Disebut Gundik Bos Garuda
BERITA - 7 hari lalu