Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 6 Desember 2019 | 16:05 WIB

Beredar Foto Jajaran Direksi Garuda Indonesia Pamer Moge di Bandara

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Twitter @kurawa
Foto moge di bandara

VIVA – Nama maskapai pelat merah, Garuda Indonesia ramai jadi bahan perbincangan, usai petugas Bea Cukai menemukan adanya penyelundupan barang dalam pesawat baru yang didatangkan dari Airbus.

Belasan kotak yang ditemukan berisi komponen motor gede Harley-Davidson yang terurai. Selain itu, dalam pesawat yang melakukan pendaratan di Garuda Maintenance Facilities (GMF) tersebut juga ditemukan kotak lain berisi dua unit sepeda Brompton.

Baca Juga

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara, diduga telah memberikan instruksi untuk mencari hingga proses pengiriman barang berupa motor gede (moge) Harley Davidson.

"Ini berdasarkan surat dari Komite Audit, bahwa keterangan saksi tambahan menyebutkan kalau Harley-Davidson diduga milik saudara AA (Ari Ashkara). Ia telah memberi instruksi untuk mencarikan moge klasik Harley-Davidson, tahun lalu," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019.

Terpopuler

Sejak nama Ari Askhara menjadi viral, muncul banyak informasi di media sosial terkait Garuda Indonesia. Mulai dari video yang diduga Ari menolak untuk mengundurkan diri, hingga ada mobil Ferrari di ruang kargo pesawat Garuda Indonesia.

Yang terbaru, muncul foto beberapa direksi Garuda Indonesia sedang berpose bersama beberapa motor gede merek BMW. Motor sengaja diparkir membentuk formasi, di apron dekat hanggar Garuda Maintenance Facility AeroAsia.

Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @kurawa. Dalam keterangannya, ia menulis bahwa Kementerian Keuangan harus memeriksa apakah motor-motor tersebut sudah dibayar pajaknya.

Menurut salah satu sumber VIVA.co.id, dua orang yang ada dalam foto tersebut menjabat sebagai direksi di PT Garuda Indonesia. Namun, ia enggan memberi tahu nama dan jabatan mereka.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Klarifikasi Siwi Widi Yang Disebut Gundik Bos Garuda
BERITA - 7 hari lalu