Cuci Gudang, Beli Mobil Datsun Baru Cukup Siapkan Rp7 Jutaan

Datsun GO baru (di belakang Datsun Cross warna merah)
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Nama Datsun kembali menjadi bahan perbincangan publik beberapa waktu lalu. Sebab, merek mobil di bawah bendera Nissan Motor tersebut akan menghentikan produksinya di Indonesia pada tahun 2020.

Informasi terkait berhenti produksinya mobil Datsun secara lokal, sudah disampaikan ke Kementerian Perindustrian. Nantinya, pabrik direncanakan untuk produksi mesin mobil Nissan dan Mitsubishi.

Salah seorang tenaga penjual dari diler Nissan-Datsun di Jakarta mengatakan, mobil merek Datsun masih dijual untuk pelanggan dengan tiga model, yakni GO, GO+ Panca, dan Cross.

"Masih jualan kok Datsun, produksinya lagi enggak dulu. Mobilnya pakai VIN (Vehicle Identification Number) 2019, stoknya masih ada semua tipe. Untuk Cross, 2018 saja," ujar pria yang enggan dicantumkan namanya kepada VIVA.co.id, Senin 9 Desember 2019.

Baca juga: Polisi Bandung Dibuat Bingung oleh Motor Pelajar Ini

Bagi yang berminat untuk membeli mobil Datsun GO maupun GO+ Panca, kata dia, akan diberikan potongan harga Rp15 juta, baik yang membeli secara kredit, maupun yang melakukan pembayaran secara tunai.

"Untuk kredit, kayak biasa, tinggal dipilih saja mau DP (Down Payment) berapa, nanti dipotong diskonnya itu," ucapnya.

Datsun Cross, kata Dia, konsumen hanya perlu membayar Rp7 jutaan, dengan cicilan RP3,7 jutaan selama lima tahun. Uang muka yang perlu disiapkan pembeli Datsun Cross lebih murah dari membeli sepeda motor baru.

"Kalau uang mukanya lebih besar, cicilannya kan makin kecil. Untuk DP Rp20 jutaan, maka angsurannya bisa saja Rp2 jutaan," tuturnya.