Punya Duit Rp30 Juta Bisa Dapat Mobil SUV Bekas Layak Pakai

Suzuki Jimny Katana.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sport Utility Vehicle menjadi salah satu jenis kendaraan di Indonesia. Meski popularitasnya tidak sebanyak multi purpose vehicle atau MPV, namun bentuknya yang gagah membuat banyak orang kepincut.

Jika dilihat dari sejarahnya, kehadiran SUV di Tanah Air bisa dikatakan berbarengan dengan MPV. SUV sudah tersedia sejak era 80-an, contohnya Suzuki Jimny.

Di pasar mobil bekas, SUV juga banyak tersedia. Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, SUV menjadi salah satu model yang kini diminati konsumen kendaraan bekas.

“Kalau MPV enggak usah ditanya, itu sejuta umat. Tapi, SUV juga banyak kok yang cari,” ujarnya kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Berdasarkan penelusuran di pasar mobil bekas online, masih ada beberapa SUV yang ditawarkan dengan banderol terjangkau, yakni sekitar Rp30 jutaan. Memang, tahun pembuatannya sudah cukup lama, lebih dari 20 tahun.

Tapi, rata-rata kondisi mobil SUV bekas yang ditawarkan dengan harga tersebut, masih layak pakai. Mulai dari bodi yang masih utuh, hingga mesin yang sehat.

Namun, tentunya akan lebih baik jika kamu melakukan pengecekan secara menyeluruh, dengan cara menyewa jasa inspeksi kondisi kendaraan yang saat ini banyak tersedia.

Berikut tiga mobil SUV bekas pakai yang bisa dibeli dengan dana Rp30 jutaan:

Suzuki Katana 1989-1990, Rp30 juta hingga Rp50 juta.

Opel Blazer 1999, Rp32 juta hingga Rp40 juta.

Daihatsu Feroza 1994, Rp28 juta hingga Rp35 juta.