Ganti Mobil Eks Banjir, Ini yang Harganya di Bawah Rp150 Juta

New Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Ribuan kendaraan menjadi korban banjir, yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020. Meski kebanyakan hanya terendam air, namun ada juga yang hanyut terbawa arus.

Tingginya genangan juga bukan main-main, mencapai lebih dari dua meter di beberapa tempat. Alhasil, ada kendaraan yang terendam hingga bagian atapnya.

Bengkel servis dan para agen pemegang merek bergerak cepat, mereka menawarkan bantuan gratis dan promo servis agar kendaraan kembali berfungsi normal.

Namun, beberapa pemilik harus rela melepas mobil mereka, akibat kondisinya yang tidak lagi bisa diperbaiki. Ada juga yang enggan menggunakan kembali kendaraan itu, karena khawatir muncul banyak masalah.

Sebagai gantinya, mereka membeli kendaraan dalam kondisi baru. Untungnya, saat ini masih ada beberapa model yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Rabu 8 Januari 2020, model yang ditawarkan untuk mobil di bawah harga Rp150 juta ada dua, yakni kapasitas lima penumpang serta tujuh penumpang.

Baca Juga: Mobil Baru Daihatsu, Harga Rp117 juta

Dari enam merek yang tersedia, lima di antaranya berasal dari Jepang. Sementara, satu merek dari China dan satu lagi dari Prancis, namun produknya didatangkan dari India.

Untuk mobil lima penumpang, pilihannya yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon-R dan Honda Brio. Sisanya, dapat diisi hingga tujuh penumpang.

Berikut daftar lengkap beserta harganya, berlaku untuk varian paling bawah:

Toyota

Calya Rp144,9 juta

Agya Rp143,3 juta

Daihatsu

Sigra Rp116,5 juta

Ayla Rp100,65 juta

Suzuki

Karimun Wagon-R Rp118,5 juta

Honda

Brio Rp146 juta

Wuling

Formo Rp141,8 juta

Confero-S Rp149,8 juta

Renault

Triber Rp133 juta