Mirip Vitara, Harga Mobil Baru Ini Hanya Rp96 Jutaan

Suzuki Ignis 2020
Sumber :
  • Cardekho

VIVA –  Awal tahun sepertinya menjadi momen yang dianggap tepat oleh beberapa produsen kendaraan, untuk menghadirkan produk baru. Salah satunya, pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki.

Peluncuran produk dilakukan Suzuki di dua negara, yakni India dan Indonesia. Khusus di Tanah Air, mereka mengenalkan varian baru dari multi purpose vehicle Ertiga.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu mendapatkan beberapa penyegaran, dan hadir tanpa ada seremoni. Mereka juga dikabarkan, akan membuka selubung XL7.

Sementara itu, dikutip dari Indianautosblog, Jumat 17 Januari 2020, Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di India baru saja memamerkan model terbaru dari Ignis.

Kendaraan mungil yang mampu menampung lima penumpang itu, kini hadir dalam tampilan baru di bagian depannya. Grille diubah menjadi mirip Vitara Brezza, dengan memberi aksen krom berbentuk huruf U.

Bumper depannya juga diberi aksen berkelir perak, mirip dengan mobil sport utility vehicle atau SUV. Rumah lampu kabut kini dibentuk memanjang ke bawah. Bagian belakangnya juga sedikit diubah, agar tampak serasi dengan sektor depan.

Maruti hanya melakukan sedikit penyegaran pada bagian interior. Mereka disebut mengganti sistem hiburan dengan model yang lebih canggih, serta memasang pelapis jok baru.

Mesinnya masih memakai empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang dapat menghasilkan tenaga 83 daya kuda dan torsi 113 Newton meter. Mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 500 ribu Rupee, atau sekitar Rp96 jutaan.