Dapat 'Surat Cinta' Gara-gara Salah Parkir, Pengemudi Dibela Warganet

Mobil parkir sembarangan dapat surat peringatan
Sumber :
  • Instagram @dramaojol.id

VIVA – Parkir bisa dikategorikan sebagai teknik mengemudi yang cukup sulit dilakukan, terutama bagi pengemudi pemula. Buktinya, masih banyak orang yang lancar menyetir, namun tak cukup lihat saat memarkirkan kendaraannya.

Salah satu contohnya, mobil Kijang Innova berwarna putih di salah satu apartemen. Foto di jejaring sosial memperlihatkan posisi parkirnya melewati batas garis yang sudah ditentukan.

Akibatnya, mobil tersebut diberikan surat peringatan dari pengendara lainnya. Surat yang ditulis pada kertas itu, diletakan di kaca depan, dan dijepit menggunakan wiper kanan.

"Budayakan parkir teratur, yang tinggal di apartement sini bukan lu diang. Jangan egois," demikian surat yang diletakan pada mobil tersebut.

Baca juga: Ada-ada Saja, Motor Sport Ini Dipakai Menarik Gerobak Siomay

Unggahan ini menuai komentar pedas dari warga pengguna Instagram. Warganet menyebut bahwa pemilik mobil tidak becus dalam memposisikan mobil keluarga tiga baris tersebut.

Namun, ada juga yang mengomentari bahwa di area umum, terkadang harus menyesuaikan dengan mobil-mobil yang sudah diparkir lebih dulu. Sehingga posisi mobil tak pas digarisnya.

"Kadang, emang ada di awal dari ujung emang salah garis. Terus kita mengikuti sisanya, eh pas udah balik parkir, mobil yang salah udah cabut parkir..., dikira gue yang salah parkir," komentar @wellyfernando.

"Salah yang sebelahnya juga, parkirnya mepet garis. Sebelum kasih note, liat dulu kanan kirinya," tulis @ollyviaamariaa yang ikut mengomentari unggahan tersebut.