Kabin Mobil Ini Cocok Banget Buat yang Doyan Rebahan

Mercedes-Benz Vito
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mercedes-Benz dulu dikenal masyarakan Indonesia sebagai perusahaan otomotif yang menawarkan mobil jenis sedan. Seiring berjalannya waktu, merek Jerman itu mulai menghadirkan produk-produk lainnya. Salah satunya jenis van.

Mobil van menjadi pelengkap, setelah sedan dan sport utility vehicle (SUV). Saat ini, ada dua produk yang ditawarkan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, kepada pelanggannya di berbagai wilayah Nusantara.

Department Manager Van Sales Operations MBDI, Aldo Adityra Rais mengatakan, V Class dan yang terbaru Vito menjadi kendaraan jenis Van yang saat ini ditawarkan di Indonesia.

"Untuk V Class, konsumen beli sudah jadi, enggak bisa diubah interiornya. Kalau yang Vito baru, beli kosongan terus upgrade interior bisa. Kami kerjasama dengan Lombardi, spesialis interior," ucapnya di Jakarta, Minggu 19 Januari 2020.

Baca juga: Vito dan 'Cibo', Dua Mobil Baru Mercedes-Benz di Indonesia

Lantas, semewah apakah interior Vito yang sempat melegenda pada dekada 2000-an? Aldo mengatakan, jok penumpang baris kedua menggunakan konsep single person, yang dilengkapi berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan penumpang.

"Joknya ini nyaman banget, semua pengaturannya elektrik, ada massage-nya juga. Tapi tetap safety karena ada sabuk pengamannya juga. Penumpang baris kedua bisa menikmati hiburan dari layar, siarannya pun bisa terpisah," paparnya.

Dengan dimensi panjang 5,370 milimeter, lebar 1,928 mm, dan tinggi 1.890 mm, jelas mobil ini memiliki kabin yang lega. Sehingga, tutur Aldo, bangku baris ketiga juga dibuat spesial oleh Lombardi.

"Baris ketiganya bisa diatur maju dan mundur untuk menambah kapasitas bagasi. Terus, bisa direbahkan juga sampai hampir rata. Untuk anak-anak kecil bisa buat tiduran, orang dewasa juga bisa rebahan, walaupun posisinya harus miring," ungkapnya.

Mobil Vito menggendong mesin bensin berkapasitas 1,991cc dengan empat silinder yang menghasilkan tenaga 211hp dan torsi maksimum 350nm. Jantung penggerak itu disandingkan bersama transmisi otomatis 7G-tronic.

Sekadar diketahui, untuk memboyong Vito konsumen harus menyiapkan dana Rp939 juta dengan status harga off the road untuk kosongan atau unitnya saja. Untuk membuat interior di Lombardi, dikenakan biaya mulai dari Rp383 juta.