Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 14 Februari 2020 | 16:07 WIB

Bikin Kepo, Lebih Besar Diskonnya Fortuner atau Pajero Sport Sih?

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Istimewa
Fortuner vs Pajero Sport.

VIVA – Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport merupakan dua mobil yang dikenal oleh masyarakat. Keduanya meramaikan segmen medium sport utility vehicle atau SUV di pasar otomotif Tanah Air.

Lahir dengan DNA SUV, membuat dua kendaraan tersebut memiliki perawakan gagah. Tak hanya itu, Pajero Sport dan Fortuner dirancang untuk bisa menemani perjalanan di berbagai jenis jalan.

Baca Juga

Meski demikian, dibutuhkan dana hingga ratusan juta rupiah untuk bisa memiliki Fortuner, maupun Pajero Sport dalam kondisi baru. Ada delapan varian Fortuner yang dijajakan oleh diler-diler resmi Toyota, banderolnya mulai dari Rp490,35 juta sampai Rp671,35 juta.

Sementara kompetitornya, Pajero Sport memiliki enam varian dengan label harga mulai dari Rp491,5 juta sampai dengan Rp702 juta on the road DKI Jakarta.

Terpopuler

Baca juga: Toyota Bikin Mobil Gagah Edisi Terbatas, Cuma 400 Unit

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Jakarta menyebut, meski berbanderol di kisaran Rp490 jutaan sampai Rp670 jutaan ada potongan harga untuk pembelian di Februari 2020.

"Diskon ada untuk Fortuner itu Rp20 juta, bisa pengajuan sampai Rp23 juta. Ini mobilnya sudah produksi tahun 2020, jadi memang potongannya enggak besar. Stok unit 2019 sudah sold out," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id, Jumat 14 Februari 2020.

Sementara itu, penawaran berbeda diberikan oleh tenaga penjual dari ruang pamer mobil baru Mitsubishi di Jakarta. Sales perempuan yang enggan disebut namanya itu mengatakan, diskon mobil bongsor ini bisa mencapai Rp41 juta.

"Kalau belinya kredit diskonnya Rp41 juta, untuk cash hanya Rp40 juta. Unitnya produksi tahun 2019, yang tahun ini belum ada. Ready stock hanya putih dan hitam, warna lain harus dicek dulu," tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Seperti Ini Kondisi Fortuner Setelah Tabrak Sepeda Motor
BERITA - lewat 4 tahun lalu