Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Februari 2020 | 12:32 WIB

Harga Cuma Rp100 Juta, Konsumsi Bahan Bakar Mobil Ini 32 Km per Kg

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Motoroids
Maruti Suzuki Wagon-R

VIVA – Hampir seluruh produsen kendaraan bermotor, kini sangat peduli dengan konsumsi bahan bakar. Semakin menipisnya cadangan minyak bumi, adalah faktor pemicunya.

Semakin langkanya bahan baku pembuatan bensin dan solar, berdampak pada harga jual, yang otomatis akan mempengaruhi pertimbangan konsumen saat memilih kendaraan.

Baca Juga

Tidak heran, apabila kini kapasitas mesin mobil dibuat semakin kecil. Ada juga yang memasang peranti khusus, agar kendaraan bisa menggunakan dua energi yang berbeda.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Suzuki India. Dilansir dari Motoroids, Senin 17 Februari 2020, Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek, menghadirkan Wagon-R versi baru yang dibekali kemampuan untuk menggunakan energi gas.

Terpopuler

Baca Juga: Suzuki XL7 Meluncur, Ini Penampakannya

Berbeda dengan bahan bakar bensin, Compressed Natural Gas atau CNG dihitung berdasarkan berat, yang satuannya memakai kilogram.

Dengan mesin baru yang sudah memenuhi standar emisi BS6, mobil berkapasitas lima orang itu bisa menempuh jarak 32 kilometer tiap satu kg CNG. Jika memakai bensin, maka angkanya hanya 25 km per liter.

Mesin yang digunakan berkapasitas 1.000cc, dan dapat menghasilkan tenaga 58 daya kuda serta torsi maksimum 78 Newton meter.

Harga yang ditawarkan untuk Wagon-R edisi CNG ini sangat terjangkau. Tersedia dalam dua varian, tipe terendahnya dibanderol 525 ribu Rupee, atau sekitar Rp100 juta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
ENA-ENA! Tes Kekuatan dan Fitur Suzuki XL7 yang Gak Biasa!
OTOMOTIF - 5 hari lalu