Melirik Sedan 'Mission Impossible' yang Dijual Rp4 Miliaran

Mobil hibrida BMW i8.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – PT BMW Indonesia akhirnya resmi mendatangkan mobil canggih berteknologi hibrida mereka, i8, ke Indonesia. Agustus 2016 lalu. Mobil itu sebelumnya telah lebih dulu mengaspal di Tanah Air melalui jalur importir umum.

Dan kini, versi bekasnya ternyata sudah bisa dibeli konsumen. Salah satunya disediakan oleh distributor mobil mewah yang juga menyediakan jasa jual beli kendaraan premium, Prestige Image Motorcars.

"Sudah ada bekasnya, tapi memang beberapa unit saja. Ini bekasnya yang dijual importir umum ya, bukan agen pemegang merek," kata Marketing Executive Prestige Image Motorcars, Angie, kepada VIVA.co.id.

Saat disinggung soal banderol, Angie menjelaskan bila harga yang ditawarkan sekitar Rp3,9 miliar. "Harga itu masih bisa nego," ujarnya.

Harga tersebut cukup mengejutkan. Sebab, banderol yang dipatok BMW Indonesia yakni hanya Rp3,49 miliar off-the-road. Bila ditambah dengan biaya pengurusan surat-surat, maka banderol on-the-road i8 adalah sekitar Rp4 miliar.

Sedan hibrida yang pertama kali muncul di film Mission Impossible ini menggabungkan mesin berbahan bakar tiga silinder berkapasitas 1.500cc dengan motor listrik.

Untuk roda depan, mesin bensin yang berperan menyalurkan tenaga hingga 231 daya kuda dan torsi 230 Newton meter. Sedangkan untuk penggerak roda belakang, motor listrik dari teknologi hibrida menyalurkan tenaga hingga 131 daya kuda.