Kia Luncurkan Picanto yang Lebih 'Macho', Jauh Berbeda

Kia Picanto X-Line meluncur di Frankfurt Motor Show 2017
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id – Pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman menjadi lokasi bagi produsen otomotif Kia memperkenalkan produk barunya, Kia Picanto X-Line. Mobil ini hadir dengan tampilan yang berbeda daripada model yang sudah dijual saat ini.

Mengutip dari Autoevolution, Kia mengubah image Picanto yang dikenal sebagai mobil mungil menjadi crossover. Pasalnya, tampilan Picanto X-Line dibuat lebih gagah dan berotot dibandingkan versi standarnya.

Kia Picanto X-Line menggendong mesin T-GDI berkapasitas 1.000cc dengan tenaga 99hp pada 4.500 rpm dan torsi maksimum 172nm pada putaran mesin 1.500 sampai 4.000 rpm. Mobil mungil berotot ini mampu melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 10,1 detik.

Bicara soal tampilan eksterior, Kia Picanto X-Line menggunakan desain bumper depan dan belakang yang lebih sporty. Menguatkan kesan gagah ala mobil crossover, di samping diberi sepatbor tambahan warna hitam dengan pelek berukuran 16 inci. Selain  itu, ground clearance dirancang lebih tinggi 15 milimeter dari versi standarnya.

Beberapa fitur yang disematkan pada Picanto 'Macho' ini antara lain, keyless entry, layar infotainment 7 inci, GPS, charger smartphone, dan konektivitas ke ponsel Apple atau Android.

Kia Picanto X-Line rencanaya baru mulai dijual pada kuartal-IV 2017. Sayangnya, belum diketahui harga untuk menebus mobil mungil asal pabrikan Korea Selatan tersebut. (ase)