Cerita Aktor Beken Ringgo Agus Rahman Bikin Motor Bernama Purwo

Ringgo Agus Rahman dan motornya Purwo
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Aktor beken sekaligus pembawa acara Ringgo Agus Rahman ternyata memiliki hobi mengendarai sepeda motor. Tak heran jika Ringgo-sapaanya- memiliki motor kesayangan. Bahkan kini tampilannya telah berubah total setelah masuk bengkel custom.

Motor tersebut adalah Cleveland Heist yang sudah dimodifikasi bergaya Chooper. Aliran tersebut dipilih, menurut Ringgo lantaran paling sesuai dengan karakter dan kebutuhannya.

Seperti pemilik motor custom pada umumnya, Ringgo mencari bengkel yang paling bisa memenuhi keinginannya. Pilihan pun jatuh kepada Gearhead Monkey Garage yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan.

"Kami ngobrol-ngobrol dulu karena kan motor harus dibuat sesuai personal karakter orang yang mau naik. Saya bilang ke Rico (Builder Gearhead Monkey Garage), Saya itu enggak anak motor banget," kata Ringgo dalam acara 'Walk The Talk' di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 16 November 2018 malam.

Ringgo menuturkan, kepada sang modifikator Dia menceritakan keinginannya untuk memiliki motor custom yang tidak terlihat gahar. Pria kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 ini juga meminta agar motornya sedap dipandang dan tak perlu menakutkan.

"Muka saya juga enggak jantan, jadi enggak pengen motor yang garang atau penuh dengan desain tengkorak. Saya inginnya motor yang ramah kelihatannya. Yang menggambarkan orang yang bisa diajak ngobrol apapun," katanya.

Alhasil, motor Cleveland Heist disulap oleh Gearhead Monkey Garage dengan gaya Chooper berkelir hitam dengan kombinasi kuning. Beberapa bagian yang di-custom antara lain, tangki bensin, lampu depan, shock, jok, ban, dan setang. Sementara mesin dan rangka masih tetap dibiarkan standar. Dengan karakter tersebut, Ringgo memberi nama tunggangannya 'Purwo' untuk menguatkan sedan ramah dan santun.

"Pertama datang, anak gue sudah mau ikut naik. Motor ini untuk kebutuhan city ride, kumpul sama teman, dan enggak bisa buat jauh arena belum kepikiran buat gue touring jauh. Terus buat gue, motor ini enak di mata," ucap Ringgo.