Motor Custom Terbaru Jokowi Bakal Ada Replikanya

Motor custom Kawasaki W175 milik Presiden Jokowi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo baru-baru ini kembali menarik perhatian publik setelah memiliki motor custom terbaru bergaya bobber yang basisnya berasal dari Kawasaki W175.

Motor itu digarap Katros Garage, bengkel modif roda dua kenamaan yang bermarkas di Ciputat, Tangerang Selatan. Lantaran motor tersebut menjadi terkenal di kalangan publik, sang builder Katros Garage, Andi Akbar mengaku dalam waktu dekat bakal membuat replika modif dari W175 milik Jokowi.

"Enggak kepikiran buat bikin banyak, tapi saya kepikiran buat bikin replikanya," katanya, baru-baru ini di Jakarta.

Ide pembuatan replika dari motor custom Jokowi bukan untuk diperjualbelikan. Melainkan hanya sekadar kebutuhan pameran otomotif. "Jadi kalau ada event dan pameran bisa langsung dipamerin motor Pak Jokowi," kata pria yang akrab disapa Atenx tersebut.

Atenx kembali menegaskan tidak akan menjual replika W175 milik Jokowi. Hal itu dikarenakan demi menjaga keterbatasan modifikasi yang diberikan pada sang presiden.

"Bukan dijual. Kalau sebelumnya kan Pak Jokowi beli produk, jadi motornya sudah jadi dan display di Istana Bogor, terus dibeli sama Bapak. Kalau ini kan permintaan khusus, jadinya enggak etis kalau dijual," ujarnya.