Siap Pamer, Ini Deretan Mobil Buas Toyota di Tokyo Auto Salon 2019

Deretan mobil Toyota di Tokyo Auto Salon 2019.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Pameran modifikasi bergengsi kelas dunia, Tokyo Auto Salon bakal digelar 11-13 Januari 2019 mendatang. Sederet mobil berpenampilan wah, dipastikan datang memeriahkan acara.

Bukan cuma mobil modifikasi garapan bengkel saja yang hadir tumpah ruah, sebab pabrikan roda empat juga ikut berlomba-lomba merilis produk-produk modifikasinya.

Seperti halnya Toyota yang mempersiapkan jajaran mobil buas hasil garapan Toyota Gazoo Racing --rumah modifikasi balapnya. Mengusung tema ‘dari masa lalu ke masa depan’, akan banyak kejutan selama pameran di Makuhari Messe.

Seperti dikutip di situs resminya, Rabu 2 Januari 2019, daftar mobil modifikasi bertenaga buas yang akan hadir adalah Yaris untuk balap WRC (World Rally Championship) tahun depan, TS050 Hybrid, dan Lexus LC 2019 untuk balap di Nurburgring.

Sekadar informasi, TS050 hybrid adalah mobil balap Le Mans yang dikembangkan sejak 2016 lalu di FIA World Endurance Championship. Sebagai generasi penerus TS040, mobil ini dibekali mesin bahan bakar V6 berkapasitas 2.400cc yang dikawinkan delapan motor listrik.

Selain tiga mobil tersebut, pabrikan mobil yang bermarkas di Negeri Sakura itu juga akan menghadirkan GR Supra GT Concept untuk pertama kalinya di hadapan publik. (yns)