Begini Jadinya Jika Mobil Jepang 'Operasi Plastik'

Modifikasi Toyota 86
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Terkadang, ide liar diperlukan saat melakukan modifikasi pada kendaraan. Agar, mobil bisa benar-benar tampil berbeda dan membuat orang tercengang saat melihatnya. 

Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan para insinyur di Nihon Automobile College (NATS) di Jepang. Mereka mengubah Toyota 86 yang dikenal sebagai produk mobil sport, menjadi mobil pikap atau dengan bak terbuka di belakangnya. Sementara, di bagian depan dipasang bumper baru dengan desain mirip SUV Lamborghini Urus.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 11 Januari 2019, NATS mewujudkan sketsa Lamborghini Urus dengan bak belakang, yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Mobil yang dipakai untuk proyek modifikasi ini adalah kembaran dari Subaru BRZ.

Hasilnya, Toyota 86 terlihat lebih gagah dibandingkan versi standar. Meski demikian, bumper Lamborghini Urus yang ditiru terlihat kurang proporsional. Bagian belakangnya telah diubah menjadi bak, lengkap dengan besi penyangga di sisi kiri dan kanannya, sementara lampu belakangnya masih mengandalkan model standar.

Untuk menyesuaikan dengan konsep mobil pikap yang gagah, ground clearance dibuat lebih tinggi dibandingkan standar. Roda terlihat menggunakan pelek besar, dengan ban pacul. Sepatbor mobil juga diberi bodi tambahan, layaknya kendaraan off road. Cat warna kuning dipilih untuk melapis bagian luar mobil. 

Toyota 86 versi modifikasi ini menjadi salah satu kendaraan yang dipajang di gelaran otomotif Tokyo Auto Salon di Jepang.