Minat Modifikasi Turun Gara-gara Tahun Politik?

Indonesia Modification Expo (IMX) 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Tahun 2019 disebut sebagai tahun politik, lantaran diselenggarakannya pemilihan umum dan pemilihan presiden. Meski ada dalam tahun politik, para penggiat modifikasi dan industri aftermarket Tanah Air tidak merasa khawatir.

Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Andre Mulyadi mengatakan, pehobi modifikasi Tanah Air tidak terpengaruh dengan riuhnya kondisi politik Tanah Air.

"Kalau untuk modifikasi, tahun ini saya rasa enggak ada kaitannya sama kondisi politik. Orang mau modifikasi ya lanjut saja modifikasi, enggak ada kekhawatiran," kata Andre saat konferensi pers Indonesia Modification Expo 2019 di Jakarta, Rabu 23 Januari 2019.

Keyakinan tersebut, kata Andre, bukan tanpa alasan. Saat ini, penggemar otomotif dan modifikasi Tanah Air tidak semua memakai komponen aftermarket impor, tetapi juga memanfaatkan hasil karya industri lokal. Sehingga, permintaan akan komponen aftermarket diyakini akan terus berkembang.

"Jadi IMX 20019 kami akan tetap jalan dan yakin akan berjalan lancar semuanya," ucap Andre.

Gelaran IMX 2019 akan membawa tema "The Power of  Collaboration" dan akan menjadi gebrakan besar untuk industri modifikasi dan aftermarket. Acara ini akan diadakan pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. (kwo)