Fortuner Ngeri-ngeri Sedap, Kena Modif Habis-habisan

Fortuner modifikasi garapan EMT India.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Toyota Fortuner yang satu ini nampak beda. Tengok saja wajah dan bodinya, gagah nan berotot. Ternyata Sport Utility Vehicle andalan Toyota ini sudah kena racun Executive Modcar Trendz (EMT), rumah modifikasi kenamaan asal Mumbai, India.

Dikutip Cartoq, Senin 4 Februari 2019, wajahnya menjadi berubah berkat panel terbaru di bagian bodi. Bagian depan juga berubah berkat sentuhan penyegaran. Mulai dari gril depan, lampu depan, hingga bumper terbaru turut terjejal.

Di samping, Fortuner berkelir putih itu dimodifi dengan lengkungan roda besar. Alhasil tampilan SUV menjadi lebih luas. Terjejal pula pelek aftermarket dengan ban berprofil lebar bersarang di balik lengkungan roda.

Garis jendela bagian belakang turut kena modif. Ini dilakukan agar seolah-olah membuatnya terlihat seperti Fortuner generasi terbaru.

Di belakang, modifikasi yang dilakukan tidak terlalu banyak. Hanya lampu ekor yang kena sentuhan modif dengan garis krom bagian tengah yang menghubungkan kedua lampu. Lalu pengaplikasian bumper aftermarket yang terintegrasi dengan pipa knalpot ganda. Sorotan kelir merah juga terus hadir di bumper belakang.

Tak cuma eksterior, interior juga tak luput dari perhatian. Bagian kabin mendapat jok kulit mulai dari bagian depan sampai belakang.

Menurut laporan, total biaya modifikasi Fortuner yang satu ini adalah sekitar 4,5 lakh atau setara Rp87 jutaan. Modif dilakukan sampai berbulan-bulan demi mendapatkan wajah yang sesuai keinginan konsumen. (kwo)