Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 25 Maret 2019 | 17:55 WIB

Moge Roda Tiga Ini Pakai Bodi Lamborghini Aventador

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • Rideapart
Modifikasi moge dengan supercar

VIVA – Bagi pemilik kendaraan yang menyukai keindahan, mengubah tampilan bodi dijadikan pilihan. Mulai dari yang sekadar mengganti warna, hingga ke perombakan ekstrem tanpa menyisakan ciri bawaan.

Belum lama ini, pabrikan otomotif asal Jerman, Boss Hoss Cycles, mengerjakan eksperimen unik dengan menggabungkan dua jenis kendaraan menjadi satu. Motor besar produksi mereka, Big Boss V8, dikawinkan dengan bodi bagian belakang dari Lamborgini Aventandor.

Baca Juga

Modifikasi tersebut terbilang unik. Sebab, umumnya perombakan yang melibatkan dua jenis kendaraan berbeda, hanya sebatas pertukaran mesin saja. Seperti, mesin mobil yang disematkan ke dalam kendaraan beroda dua.

Dilansir dari Rideapart, Senin 25 Maret 2019, selain mendapat sentuhan modifikasi bodi, ternyata kapasitas mesin juga ikut mengalami perombakan. Kendaraan gabungan tersebut mengadopsi mesin delapan silinder berkapasitas 6.200cc, dengan tenaga 445 daya kuda, serta torsi 603 Newton meter.

Terpopuler

Mesin tersebut diambil dari mobil Corvette racikan Chevrolet. Sebelumnya, perusahaan modifikasi ini sudah menjalin kerja sama dengan pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu, dalam hal penyediaan mesin mobil untuk sepeda motor.

Sejauh ini, hasil eksperimen Boss Hoss Cycles tersebut hanya difungsikan sebagai pajangan saja. Belum ada niat untuk menjual karya tersebut, atau mengikutkannya ke kontes modifikasi. Tidak bisa dibayangkan, mana kontes yang layak untuk kendaraan tersebut, apakah motor atau mobil. (ang)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - 10 bulan lalu