Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 11 April 2019 | 10:54 WIB

Ganti Mesin, Vespa Klasik Ini Bisa Ngibrit

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • 100kpj
Vespa 50 Special dipasangi mesin moge

VIVA – Vespa adalah salah satu sepeda motor, yang identik dengan gaya hidup. Umumnya, pengendara Vespa menjalankan motor tersebut secara santai.

Namun, bukan berarti motor buatan Italia tersebut tidak bisa melesat kencang. Contohnya, Vespa 50 Special yang satu ini. Dilansir dari 100kpj, Kamis 11 April 2019, seorang warga Negeri Pizza, Massimiliano Sgarbossa mengunggah hasil modifikasi motornya di laman media sosial.

Baca Juga

Motor yang diproduksi pada rentang 1969 hingga 1983 itu diubah dapur pacunya. Istilah mesin kanan tak lagi melekat pada motor tersebut. Sebab, Massimiliano memasang mesin milik Yamaha FZR600.

Karena ukurannya yang besar, maka dek tengah menjadi ‘rumah’ baru bagi mesin tersebut. Spesifikasi mesin yang tadinya satu silinder berkapasitas 50cc, kini berubah menjadi empat silinder 600cc.

Terpopuler

Karena kini menggunakan mesin empat langkah, maka Massimiliano tak lagi membutuhkan oli samping. Pendingin mesin dipasang di bagian depan, agar efektif menurunkan suhu mesin yang berasal dari motor gede tersebut.

Bisa dibayangkan, berapa kali lipat kenaikan performanya. Mesin 50cc bawaan Vespa bisa menghasilkan tenaga 2,6 daya kuda. Sementara, milik Yamaha FZR600 mampu memproduksi 89 daya kuda dan torsi 65 Newton meter.

Tak heran, jika motor yang sistem pemindah gigi transmisinya ada di setang itu bisa melaju hingga kecepatan 192 kilometer per jam. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Selamat Datang di Indonesia, Lambretta!
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru