Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 28 April 2019 | 10:52 WIB

Ngeri, Ada Motor Leak Bali Nongol di IIMS 2019

Team VIVA »
Zahrotustianah
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • VIVA/Farhan Nurhuda
Motor Modifikasi

VIVA – Bagi kalangan yang mengutamakan nilai estetis kendaraan, modifikasi merupakan hal biasa. Berbagai ubahan dilakukan, mulai dari yang sederhana, sampai ke ekstrem.

Biasanya, sebelum memulai modifikasi, sang pemodif terlebih dahulu merancang konsep yang nantinya ia aplikasikan untuk kendaraan. Soal gambaran, umumnya menyesuaikan karakter sang pemilik.

Baca Juga

Di pentas otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, panggung pameran tak hanya dijadikan etalase dagang pabrikan kenamaan, melainkan diramaikan juga oleh kalangan yang gemar bereksperimen terkait tampilan kendaraan. Salah satunya sepeda motor.

Kendaraan roda dua adalah moda raya darat yang sering alami ubahan ekstrem. Kadang, setelah melalui rangkaian modifikasi, motor tidak lagi menyisakan tampilan bawaan, sehingga sulit untuk dikenali.

Terpopuler

Seperti motor RX King lansiran 2005 yang terpajang di selasar Increase Indonesia, IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran. Tunggangan milik pria asal Cirebon bernama Sugandi itu mengusung tema Nusantara dengan menonjolkan kesan mengerikan ala Leak Pulau Dewata.

Tingginya kecintaan terhadap Bumi Pertiwi, membuat pria yang karib disapa Gandi itu tak ragu mengusung konsep modifikasi demikian.

“Saya asli Cirebon. Motor ini temanya Nusantara. Lihat, ada Leak yang mencirikan Bali, ukiran di bodi yang mewakili Jawa, serta pelatnya yang melambangkan Bengkulu,” katanya, kepada 100KPJ, Minggu 28 April 2019.

Motor modifikasinya itu tampil dengan dominasi kelir biru dan kuning keemasan, lengkap dengan topeng Leak serta rambut panjang yang menjuntai ke bawah. Menurut Gandi, biaya modifikasinya itu menghabiskan dana puluhan juta rupiah.

“Keseluruhan menghabiskan dana Rp60 juta. Semua komponen dibuat dengan ukiran full fiberglass. Komponen yang paling sulit dicari adalah bagian rambut Leak, karena itu rambut kuda asli,” tambahnya.

Hebatnya, motor Leaknya tersebut berhasil membawa Sugandi menjadi pemenang di berbagai kejuaraan modifikasi roda dua. Terbaru, ia berhasil masuk podium satu di kontes modifikasi motor ekstrem yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mau Pacarin SPG IIMS 2019? Ini Syaratnya Guys!
OTOMOTIF - 3 bulan lalu