Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 14 Mei 2019 | 13:24 WIB

Begini Jadinya Jika Mobil Rp1 Miliar Diubah untuk Angkut Barang

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Carscoops
Honda Civic Type R dimodifikasi jadi pikap

VIVA – Civic Type R dirancang oleh produsen otomotif Honda, sebagai produk mobil sport dengan desain hatchback. Hal ini bisa dilihat, dari tampilan bodi dan spesifikasi teknis yang disematkan di dalamnya. 

Meski demikian, ada saja yang beranggapan, bahwa mobil tersebut bisa diubah menjadi bentuk lain dengan penampilan yang lebih baik. Salah satu buktinya, beredarnya foto Honda Civic Type R dengan bak terbuka di bagian belakangnya.

Baca Juga

Dilansir dari Carscoops, Selasa 14 Mei 2019, Civic Type R versi pikap adalah hasil karya tim departemen produk perwakilan merek Honda di Inggris. Mobil tersebut diberi julukan 'Project P', dan tidak dijual untuk umum.

Belum diketahui secara pasti, penyebab mobil bisa keluar dari pabrik dan tertangkap kamera warga. Tahun lalu, perwakilan Honda di Inggris pernah memperlihatkan foto-foto mobil ini. Meski demikian, gambar yang dirilis merupakan hasil foto di dalam studio dan bukan di tempat umum.

Terpopuler

Gambar memperlihatkan, desain eksterior mobil pikap ini masih mengandalkan wujud asli Civic Type R. Perbedaan hanya ada di bagian tengah kabin sampai ke belakang, lantaran sudah menjadi bak angkut barang.

Bak terlihat dilapisi pelat bordes, dan di sisi kiri dan kanannya terdapat besi penyangga warna hitam. Pintu belakang dihilangkan, sehingga mobil ini hanya memiliki dua pintu untuk masuk ke kabin.

Sementara itu, bentuk pintu bagasi tetap dipertahankan sesuai aslinya, sebagai akses untuk memasukkan dan mengeluarkan barang dari bak. Sayap berukuran besar dan tiga buah knalpot yang menjadi ciri khas Civic Type R, juga tetap berada di posisinya.

Sebagai informasi, mobil yang mengusung mesin berkapasitas 2.000cc itu dijual dalam kondisi standar di Indonesia, dengan banderol Rp1,032 miliar. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Dibilang Aneh, Mobil Muka Dua Ini Sering Ditilang
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu