Belum Banyak yang Punya, Mobil Ini Sudah Dimodifikasi Ala Reli

Modifikasi Jimny
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Meski berukuran mungil, Jimny dikenal sebagai kendaraan off-road. Hal itu juga terlihat pada versi barunya, yang saat ini sedang digandrungi di seluruh dunia.

Bahkan, pabrik Suzuki di Jepang kewalahan memenuhi permintaan akan mobil ikonik tersebut. Sebab, peminatnya di negara mereka sendiri sangat banyak.

Meski statusnya baru dan jumlahnya belum banyak, namun hal itu tidak mencegah pemilik untuk melakukan modifikasi. Seperti yang satu ini.

Dilansir dari Carscoops, Selasa 18 Juni 2019, rumah modifikasi asal Jerman, Delta memperlihatkan hasil karya terbarunya. Ia mengubah wujud Jimny baru, agar mirip dengan model lama yang juga dimodifikasi oleh mereka, LJ80.

Mobil LJ80 berpenggerak empat roda, pernah dipakai oleh pemilik bengkel Delta, yakni  Josef Loder dan Dr Alois Schneck di ajang Reli Paris-Dakar tahun 1982. Hebatnya, mobil mungil tersebut masih dipertahankan dan berfungsi dengan baik, bahkan menjadi inspirasi untuk merombak Jimny model baru.

Jimny anyar dimodifikasi mengikuti gaya reli zaman dulu, mulai dari warna bodi hingga stiker sponsor. Ketinggian mobil ditambah 50 milimeter dari standarnya. Mengimbangi mobil yang jangkung, fender dibuat lebih lebar dengan cat warna hitam. 

Dari samping, terlihat pelek Legacy Forged diameter 16 inci yang dicat putih. Sementara, alas kakinya menggunakan  ban Mickey Thompson Baja STZ. Sebagai penyempurna tampilan, dipasang lampu tembak, serta pelindung bagian bumper. (yns)