Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 26 Juli 2019 | 15:56 WIB

Mau Bikin Tampilan Jimny Segagah Ini? Segini Kisaran Biayanya

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • SIS
Suzuki Jimny Tough Concept

VIVA – Jimny menjadi salah satu magnet pengunjung, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil berjenis jip itu ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp315,5 juta.

Kehadiran Jimny seolah memuaskan rasa penasaran para penggemar mobil jip. Sebab, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, sudah lama tidak menghadirkan generasi terbarunya.

Baca Juga

Selain memajang model yang diproduksi massal, SIS juga memamerkan versi modifikasi dari mobil empat penumpang tersebut. Namanya Suzuki Jimny Tough Concept.

Modifikasinya cukup signifikan, mulai dari cat bodi, bumper depan, belakang, over fender, suspensi, pelek, dan beberapa penambahan aksesori khas off-road.

Terpopuler

Sekujur bodi jip asal Jepang tersebut dilapisi warna hijau. Teknik pengecatan sandblasting racikan Raptor digunakan, agar tampilannya tetap mulus meski terkena gesekan ranting pohon.

Beberapa peranti mobil off-road yang dipasang, yakni bumper dan lampu tembak ARB Australia, winch merek Warn berkekuatan 3,6 ton, dan suspensi buatan Old Man Emu.

Menurut Head of Product Development SIS divisi roda empat, Yulius Purwanto, biaya yang dikeluarkan untuk mengubah tampilan Jimny generasi ke-4 itu menjadi lebih tangguh, mencapai seratusan juta rupiah.

“Saya ambil angka total, harga komponennya itu sekitar Rp140 jutaan. Belum termasuk jasa pemasangan,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Yulius juga mengatakan, modifikasi yang mereka lakukan pada Jimny, adalah yang paling mudah untuk dilakukan. Sebab, komponennya sudah banyak tersedia.

“Yang paling mungkin dan gampang untuk direalisasikan, ya Jimmy. Karena, komponen pendukungnya sudah banyak,” tuturnya. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ngerjain Glory Jadi SPG, Hasilnya Gak Nyangka!
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu