Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 27 Agustus 2019 | 00:41 WIB

Salah, Ini Bukan Harley: Tapi Honda PCX Dicustom 'Bagger'

Team VIVA »
Rendra Saputra
Foto :
  • VIVA/Rendra Saputra
Honda PCX disulap bergaya bagger.

VIVA – Siapa bilang bagger cuma bisa dimiliki motor asal Milwaukee saja. Buktinya yang satu ini, bagger mini garapan builder asal Indonesia, Hasan Law, yang notabene merupakan pemenang Honda Modif Contest 2018, kategori National Champion Free For All.

Hasan menampilkan bagger yang dibangun dengan basis skutik Honda PCX. Motor ini merupakan karyanya dalam rangka memenuhi tantangan Honda Dream Ride Project 2019.

Baca Juga

Menurut Hasan, dirinya tertarik menyulap PCX menjadi bergaya bagger berkat kegandrungannya akan modif demikian. Untuk mengubah PCX bergaya bagger, Hasan kerap menemui sejumlah kesulitan. Namun akhirnya semua bisa diatasi.

Kata Hasan, dia hanya diberi waktu tiga bulan setengah untuk mengeksekusi PCX bergaya bagger.

Karyanya tak lahir sendiri, karena dia turut dibimbing supervisi mentor ahli, seperti Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, Daisuke Kuriki dari tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang, serta tim Product Development Astra Honda Motor.

"Konsepnya ini bagger, waktu yang dikasih sangat ketat, dan inilah hasilnya," kata Hasan, saat media gathering Honda Dream Ride Project, di Tawangmangu, Jawa Tengah, Senin 26 Agustus 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu
Terpopuler