Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 27 Agustus 2019 | 02:10 WIB

Honda PCX Keracunan Africa Twin, Kaki-kaki Berubah Jangkung

Team VIVA »
Rendra Saputra
Foto :
  • VIVA/Rendra Saputra
Honda PCX bergaya adventure.

VIVA – Honda PCX dikenal sebagai skuter matik dengan gaya elegan di jalanan aspal. Namun apa jadinya jika PCX dimodifikasi bergaya 'offroad'?

Hal inilah yang coba diusung I Putu Tony Hadi Putra, menjawab tantangan Honda Dream Ride Project 2019. Pemenang kategori National Champion Sport Honda Modification Contest (HMC) 2018 itu mengubah PCX sempurna menggunakan kaki-kaki jangkung.

Baca Juga

Menurut Putu, dia tertarik mengubah PCX menjadi bergaya adventure karena kegemarannya akan touring. Maka seketika setelah dirinya ditantang menyulap PCX, benak itulah yang langsung coba dimanifestasikan.

"Saya pilih adventure karena saya suka touring, dulu saya pakai CBR yang saya modif bergaya adventure, lalu saya pakai touring. Sebenarnya dari segi motor sudah cukup enak, cuma yang namanya bungkuk itu memang enggak enak, lelah. Nah kini saya coba di PCX," kata dia, di sela media gathering Honda Dream Ride Project 2019, di Tawangmangu, Jawa Tengah, Senin 26 Agustus 2019.

Pertimbangan lain yang memantapkannya mengubah PCX menjadi bergaya offroad, dirinya sadar jalanan di Indonesia tak begitu mulus. Jadi dia ingin bikin motor yang nyaman. "Apalagi ini matik, jadi matik pasti lebih nyaman dibawanya."

Untuk menyulap PCX sesuai isi kepalanya, Putu coba mengawinkan sejumlah komponen aftermarket. Mulai dari bodi, kaki-kaki, sampai part pendukung dikolaborasikan dengan apik.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu
Terpopuler