Produksinya Ditambah, Inden PCX Tetap Bulanan

Honda PCX baru lengkap dengan aksesori resmi
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Sejak PCX terbaru resmi dirilis PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu, skutik bermesin 150 cc itu langsung menyedot perhatian konsumen. Hal itu terbukti dari jumlah pemesanannya, yang sampai saat ini mencapai 30 ribu unit.

Tapi, konsumen yang sudah melakukan SPK (surat pemesanan kendaraan) harus inden hingga dua bulan. Oleh sebab itu, AHM akan meningkatkan jumlah produksi skutik bongsor tersebut setelah Lebaran 2018.

“Mengapresiasi konsumen yang masih menunggu PCX, kami mohon maaf sekali. Sampai sekarang masih inden, kurang lebih 1-2 bulan. Kami masih berusaha setelah Lebaran bertahap meningkatkan kapasitas produksi,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di Jakarta, Senin 11 Juni 2018.

Namun, AHM bungkam soal kapan persisnya peningkatan produksi itu akan dilakukan. Kata Thomas semua masih dalam tahap studi, jadi belum bisa ditentukan.

Ia juga mengatakan, meski kapasitas produksi sudah meningkat, hal itu tidak akan mempercepat waktu pemesanan motor pesaing Yamaha NMAX tersebut.

“Kami masih studi soal itu (waktu penambahan produksi). Setelah Lebaran, kami bertahap menambahkan kapasitas. Tapi, rasanya tidak akan turun jauh (waktu pemesanan). Inden sampai sekarang 30 ribu, rata-rata 60 (persen) di versi CBS dan 40 ABS,” tuturnya.