Mau Beli NMAX dan PCX Bekas, Ini Kisaran Harganya

Berkendara sepeda motor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Skuter matik bertubuh gambot kini menjadi pilihan bagi masyarakat. Tak hanya dalam kondisi baru, di pasar sepeda motor bekas pun produk tersebut banjir peminat. 

Tak dipungkiri, model yang paling banyak dicari konsumen adalah Yamaha NMAX. Apalagi, kendaraan roda dua itu disebut harga jualnya masih terbilang cukup stabil. Hal ini diungkapkan pedagang motor bekas di diler Jerry Motor, Yana. 

"Untuk skutik, Yamaha NMAX itu harganya paling stabil. Diler kami punya NMAX tahun 2016, harga Rp20 jutaan, kondisi normal, surat-surat lengkap," kata Yana kepada VIVA di Jakarta, Selasa 31 Juli 2018. 

Sementara itu, pesaingnya yakni Honda PCX masih dijual dengan harga yang cukup tinggi di pasar motor bekas. Konsumen ditawarkan dengan dua pilihan yakni buatan lokal dan versi impor utuh dari Thailand.  

"Untuk Honda PCX rakitan lokal itu Rp26 juta. Kalau yang rakitan Thailand lebih tinggi Rp30 jutaan," tuturnya.

Sementara itu, pedagang motor bekas dari diler Bachmid Motor, Zaki mengatakan, meski harganya stabil, Yamaha NMAX varian anti-lock braking system atau ABS dan non ABS berbeda harga.

"Iya NMAX ini stabil harganya. Untuk varian ABS tahun 2017 akhir, saya jual sekitar Rp25,5 juta, yang biasa (varian non-ABS) sekitar Rp23 jutaan," ujarnya.

Untuk Honda PCX, kata Zaki, menjadi salah satu model yang cukup langka di dilernya. Padahal, cukup banyak yang bertanya perihal produk skutik bermesin 150cc tersebut. "Honda PCX belum pernah jual, jadi belum tahu harganya sekitar berapa," kata dia.