Motor Baru Ini Bikin Pemilik XMAX Ingin 'Selingkuh'

Motor Honda Forza di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Setelah menghadirkan PCX 150 produksi lokal, PT Astra Honda Motor kembali memanjakan pencinta skutik bongsor di Tanah Air melalui Forza 250. Skutik berbodi besar ini ditawarkan AHM sebagai motor premium terbaru mereka di Indonesia.

Motor dengan kapasitas mesin 250 cc berpendingin cairan ini, dipastikan jadi lawan sengit bagi kompetitornya yang sudah lebih dulu mencari peruntungan, Sebab, spesifikasi keduanya tidak jauh berbeda.

Kehadiran Forza juga menjadi gunjingan XMAX Bandung Community (XBC). Ada pembicaraan antar anggota terkait motor terbaru motor pabrikan otomotif belambang sayap mengepak tersebut.

"Kami sudah tahu dari media kalau ada Forza. Tapi jujur, kami belum lihat secara langsung wujud motornya seperti apa. Karena, di Bandung belum ada unit yang dipajang di diler dan untuk tes berkendaranya," kata Sekretaris Jendral XBC, Dani kepada VIVA.

Memiliki kapasitas mesin yang sama, serta hadir sebagai skuter matik berbodi bongsor, Dani mengaku Forza juga banyak diminati anggota komunitas XMAX. 

"Banyak juga dari kami yang memang mau dengan motor tersebut. Tidak masalah buat kami, karena kalau dia sudah jadi anggota dan mau ganti motor atau memiliki motor lebih dari satu, itu diperbolehkan. Bahkan, ada anggota kita yang ikut touring menggunakan Kawasaki 250,” tuturnya.