Tak Kapok Jatuh, Anies Kembali Jajal 'Motor Gede'

Anies Baswedan kembali beraksi dengan motor.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat jatuh saat mencoba motor gede milik Dinas Perhubungan. Motor yang dinaiki yakni BMW K1600B di kawasan Monas, Jakarta.

Seakan tak merasa gentar, Anies kembali terlihat menunggangi moge milik Dishub di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Hal ini terpantau dari unggahan foto-foto di akun Instagram pribadinya.

Tapi kali ini motor yang dikendarainya memiliki bobot lebih ringan, yaitu Kawasaki Versys-X 250. “Sore tadi kembali inspeksi dukungan #AsianGames, kali ini ke JIExpo Kemayoran. Alhamdulillah tidak ada masalah,” tulis status dia di Instagramnya.

Motor petualang racikan Kawasaki itu terlihat sudah dibekali side panniers, foglamp, engine guard dan hand guard. Seperti diketahui, Versys 250 memang masuk dalam kategori motor berbobot ringan, yakni 184 kilogram. Jauh lebih ringan ketimbang moge BMW yang sempat dibesutnya, 407 kilogram.

Versys mengendong mesin dua silinder berkapasitas 249cc yang dapat memuntahkan tenaga 34 daya kuda di 11.500 rpm dan torsi maksimum 21,7 newton meter di 10.000 rpm.

Dalam inspeksinya, mantan Menteri Pendidikan itu menyempatkan diri untuk melihat kinerja pasukan orange yang sedang membersihkan kawasan JIExpo Kemayoran. “Hari kedua #AsianGames berjalan dengan baik berkat dukungan teman-teman semua, terima kasih!” tulisnya.