Melihat Kerennya Bajaj Listrik, Mulai Dipamerkan

Bajaj RE elektrik.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Ada yang menarik di ajang MOVE 2018. Ada Bajaj RE versi listrik yang dipamerkan. Wujudnya tampil lebih mentereng berkat skema cat unik dengan bagian atas dilabur kelir oranye dan bawah berkelir abu-abu.

Bagian front-end juga benar-benar berbeda, sang kendaraan roda tiga itu menggunakan spatbor hitam glossy, lengkap dengan pembenaman cladding hitam dan lampu depan berdesain ramping. Demikian seperti dilansir Indianautos, Senin 10 September 2018.

Jika melihat dengan seksama, terjejal tanda biru di logo untuk menandakan kendaraan itu bertenaga gerak listrik.

Di bagian dalam, ada kluster instrumen digital. Produsen sepertinya ingin menggambarkan kalau kendaraan sederhana ini juga telah mengadopsi teknologi anyar. Sedangkan kursi memiliki skema warna abu-abu dan oranye dua nada untuk melengkapi eksterior.

Sejauh ini Bajaj Auto selaku si pembuat belum merilis data berapa tenaga dan torsi maksimum dari kendaraan ini. Walaupun spesifikasi penting lain sudah disampaikan. Bajaj Re versi listrik ditanami baterai Lithium-ion 48-volt, menggunakan pengisi daya onboard opsional, di mana untuk melakukan pengisian penuh membutuhkan waktu enam jam.

RE elektrik menampilkan pengereman regeneratif untuk meningkatkan efisiensi. Adapun daya jelajah, bisa mencapai jarak 120 kilometer.

Sementara kecepatan tertinggi yakni 45 kilometer per jam. Kendaraan ramah lingkungan ini dapat menampung hingga empat penumpang (pengemudi + 3 penumpang). Belum jelas berapa harga yang dipatok Bajaj Auto bagi konsumennya yang ingin menebus kendaraan angkutan ini.