Baru Mau Launching, Diler Kawasaki Ikut Rontok Disapu Tsunami Palu

Diler Kawasaki di Palu rusak diterjang tsunami.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bencana gempa disertai tsunami menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat, 28 September 2018. Selain ratusan korban jiwa, dampak yang harus dihadapi ialah hilangnya harta benda, seperti rumah dan tempat usaha.

Bencana tersebut diketahui juga menimpa diler Kawasaki di sana. Padahal, diler itu baru hendak menggelar launching dan menjadi diler Kawasaki pertama di Palu. Launching sedianya bakal dilakukan dalam waktu dekat. Tetapi semua kandas, karena gempa dan tsunami turut memporakporandakan bangunan.

"Sebelumnya kami tidak memiliki diler di sana, sudah soft launching, tapi belum melakukan grand launching. Baru akan dilakukan dalam waktu dekat ini," kata Supervisor Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Sucipto Wiyono saat dihubungi, Senin 1 Oktober 2018.

Sebelum disapu tsunami, diler ini sudah mulai beroperasi dan melayani penjualan motor. Dari kejadian itu, pria yang akrab disapa Cipto mengatakan, masih ada satu karyawan diler yang belum ditemukan hingga kini.

"Update Sabtu malam, satu dari tiga orang masih belum ketemu. Sudah jualan dilernya. Iya dilernya belum diasuransikan juga, baru akan diasuransikan dalam waktu dekat ini," ujar Cipto.

Dari foto-foto yang diterima redaksi VIVA, meski pondasi diler dua lantai masih berdiri, bangunan di sekitar diler sudah luluh lantak rata dengan tanah. Bagian dalam diler juga terlihat sudah tak tersisa akibat bencana yang menerjang Kota palu, beberapa hari lalu.