Kawasaki Luncurkan Motor Ninja Paling Murah

Kawasaki Ninja 125
Sumber :
  • Team-BHP

VIVA – Ninja adalah tipe sepeda motor andalan Kawasaki yang masuk dalam segmen sport fairing. Kendaraan beroda dua tersebut hadir dalam beberapa kapasitas mesin.

Memanfaatkan ajang Intermot Motorcycle Show, di Cologne, Jerman, motor ini sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para pengendara muda.

Dilansir dari Rushlane, Rabu 3 Oktober 2018, desain bodinya terinspirasi dari motor gede andalan produsen motor asal Jepang itu, ZX10R. Warna dan grafisnya mirip dengan yang dipasang pada motor balap Superbike ZX-10RR.

Motor yang menjadi seri paling rendah dan murah dari Kawasaki ini memiliki dimensi panjang 1.935 milimeter, lebar 685 mm dan tinggi 1.075 mm. Tinggi joknya 785 mm.

Rangka model trellis masih dipercaya sebagai fondasi motor tersebut. Lengan ayun belakang memakai bentuk kotak, bertugas sebagai dudukan untuk roda berukuran 17 inci. Baik roda depan maupun belakang memakai rem cakram dengan tambahan fitur anti-lock braking system atau ABS.

Spesifikasi mesinnya belum diperlihatkan dengan detail. Namun, diketahui kapasitasnya 125 cc dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 15 daya kuda dan torsi 11,7 Newton meter.

Belum diumumkan, kapan motor tersebut akan dipasarkan secara global. Termasuk apakah Indonesia akan mendapat jatah, mengingat seri Ninja yang ada di Tanah Air saat ini kapasitas mesin paling kecil 250 cc. (ase)