Adu Spesifikasi Ninja 125 Vs Yamaha R125, Mana Lebih Kencang

Kawasaki Ninja 125
Sumber :
  • Team-BHP

VIVA – Pameran Intermot yang digelar di Cologne, Jerman menjadi saksi kelahiran dua sepeda motor baru dari pabrikan asal Jepang, Yamaha dan Kawasaki. Keduanya sama-sama mengusung desain sport fairing dan mesin berkapasitas 125 cc.

Dilansir dari Rushlane, Rabu 3 Oktober 2018, Yamaha meluncurkan edisi terbaru dari R125. Sesuai namanya, motor ini dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 125 cc. Teknologi ala NMAX hasil pengembangan Yamaha, Variable Valve Actuation atau VVA juga disematkan ke motor tersebut.

Tak hanya sektor mesin, mereka juga mengubah wujudnya. Fairing mendapat desain baru, dua lampu depan dipasang dan dipisahkan oleh lubang udara, mirip dengan R15.

Sementara itu, Kawasaki memamerkan seri Ninja dengan kapasitas mesin paling kecil, yakni Ninja 125. Bodinya terinspirasi dari motor gede andalan produsen motor asal Jepang itu, ZX10R. Warna dan grafisnya mirip dengan yang dipasang pada motor balap Superbike ZX-10RR.

Di atas kertas, mesin R125 mampu menghasilkan tenaga 15 daya kuda dan torsi 12,4 Newton meter. Dan bobot motor sebesar 142 kilogram.

Performa yang dihasilkan Ninja 125 tidak jauh berbeda dari rivalnya. Tenaga yang dihasilkan 15 daya kuda dan torsi 11,7 Nm. Tapi, bobotnya lebih berat, yaitu 148 kg.

Soal keamanan, sistem pengereman kedua motor sudah dibekali fitur anti-lock brakig system atau ABS, baik roda depan maupun belakang.