Motor Sangar dari Italia Ini Harganya Boleh Juga

FB Mondial HPS 300
Sumber :
  • Link/Motorbeam

VIVA – Pasar sepeda motor jenis sport naked terus berkembang. Sejumlah produsen otomotif dunia menjajal peruntungan dengan menghadirkan berbagai kendaraan andalannya. 

Salah satunya dilakukan pabrikan motor legendaris asal Italia, FB Mondial. Seperti yang dilansir Motorbeam, Jumat 11 Oktober 2018, mereka meluncurkan motor pertamanya yakni HPS 300 di India. 

Motor bergaya scrambler tersebut sebenarnya telah diperkenalkan dalam ajang otomotif khusus roda dua EICMA 2017. Dan saat itu berhasil menarik perhatian para pengunjung pameran. 

Tunggangan incaran kaum Adam ini memiliki shockbreaker berukuran 41 milimeter pada bagian depan dan peredam kejut ganda. Selain itu, motor ini dilengkapi rem cakram 280 mm dan calliper empat piston. Bagian belakangnya terdapat cakram 220 mm. 

Motor ini telah dibekali anti-lock braking system atau ABS, sehingga diklaim nyaman lantaran juga dilengkapi dengan roda berukuran 18 ini pada bagian depan dan 17 ini di bagian belakang.  

Untuk dapur pacu, HPS 300 menggendong mesin 249cc satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 25 BHP dan torsi 22 Newton meter, karena dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan. Mesin motor ini disebut berasal dari Piaggio. 

Memiliki berat 135 kilogram dan tinggi kursi 785 mm, motor ini akan tersedia dengan harga Rs3,37 lakh atau setara dengan Rp67 juta. Kuda besi ini akan menjadi pesaing KTM Duke 250 di pasaran. Belum diketahui apakah motor ini bakal dihadirkan di Indonesia.