Pasar Motor Sport 250cc Lesu, Begini Nasib Ninja 250

Logo Kawasaki.
Sumber :
  • newasrtcolourz

VIVA – Pasar sepeda motor jenis sport full fairing mulai menunjukkan taringnya di dalam negeri. Menyusul gebrakan Yamaha Indonesia menghadirkan R25 terbaru untuk pasar otomotif nasional. Kendaraan tersebut hadir dengan perubahan mencolok dan telah dibenamkan suspensi upside down

Untuk tipe standar, R25 terbaru dijual seharga Rp58,6 juta. Sementara, tipe Movistar dipasarkan dengan harga Rp58,95 juta. Harga ini lebih mahal dari generasi sebelumnya yang selisihnya mencapai Rp1,6 juta. 

Munculnya R25 terbaru di dalam negeri menarik perhatian pesaingnya di kelas sama yakni Kawasaki Ninja 250.  Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi berharap pasar motor sport kelas 250cc makin berkembang.

"Semoga adanya yang baru,pasar motor 250 bisa tumbuh. Iya memang sekarang ada penurunan pasar secara total untuk kelas ini," kata Michael kepada VIVA di Jakarta, Jumat 19 Oktober 2018.

Saat disinggung berapa persen penurunan pasar di segmen sport full fairing 250, kata dia, mencapai 20 sampai 30 persen. Ia mengaku penjualan Ninja 250 juga berdampak akibat penurunan pasar tersebut. Namun ia enggan berkomentar soal penjualan motor itu.

"Penurunannya itu sekitar 20 sampai 30 persen. Ninja 250 juga berdampak, karena memang ada penurunan secara total untuk segmen itu," ujar dia.