Kawasaki Indonesia Buka Pemesanan Motor Terkencang Edisi Baru

Kawasaki Ninja H2
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Pada Agustus 2018, Kawasaki mengenalkan edisi terbaru dari motor andalan mereka yang mendapat penghargaan di berbagai negara. Motor yang dimaksud yakni Ninja H2.

Kawasaki mulai membuka keran pemesanan pada awal September 2018. Hal itu juga ternyata dilakukan Kawasaki Indonesia.  Tak ingin ketinggalan momen, konsumen yang ingin mendapatkan motor terkencang milik pabrikan yang memiliki julukan Geng Ijo itu bisa memberikan uang tanda jadi Rp30 juta.

"Kami sudah buka pemesanan untuk H2 (edisi 2019). Saat ini sudah ada satu orang yang melakukan pemesanan," kata Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi kepada VIVA di Jakarta, Jumat 19 Oktober 2018.

Meski demikian,  Michael menegaskan bahwa ia tidak bisa memberikan kepastian, kapan motor tersebut akan resmi dikirim ke Indonesia.

"Ini lagi ada kebijakan baru dari pemerintah, masalah importasi. Kami masih menunggu hal itu terlebih dahulu. Jadi, enggak bisa menjajinkan kapan pastinya motor akan datang ke sini, meski sudah bisa dipesan," tuturnya.

Sebagai informasi, H2 terbaru disematkan sistem pengereman baru buatan Brembo. Luas penampang piston rem dibuat lebih sedikit, agar tekanan minyak rem dapat lebih maksimal.

Kawasaki juga memasang fitur canggih, yang memungkinkan pengendara untuk mencatat performa motor serta perjalanan secara otomatis melalui aplikasi di smartphone.

Keunikan lainnya ada pada cat yang digunakan. Kawasaki memakai cat khusus, yang dapat kembali ke kondisi semula jika tergores ringan.