Honda Minta Maaf soal Super Cub 125

Motor Honda Super Cub 125 di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pameran Indonesia Motorcycle Show 2018 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta dimanfaatkan PT Astra Honda Motor untuk melanjutkan euforia dua produk barunya. Yakni Forza 250 dan Super Cub 125.

Dua motor yang beda aliran itu dipajang bersama produk-produk andalan AHM lainnya. Sebelumnya, Forza dan Super Cub dipamerkan secara perdana di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

Tak hanya sekadar memajang, pada IMoS 2018 AHM juga mengumumkan banderol resmi Forza, yakni Rp76,5 juta. Sementara, harga Super Cub 125 sudah diinfokan sebelumnya, yakni Rp55 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan, sudah ada ribuan orang yang memesan dua motor tersebut.

“Inden Forza sudah hampir 900 orang, Super Cub yang inden sudah hampir 400 orang,” ujarnya di Jakarta, Kamis 1 November 2018.

Thomas menuturkan, mereka yang masuk dalam daftar tunggu awal akan mulai mendapatkan unit tidak lama lagi.

“Konsumen Forza dan Super Cub mulai bisa dapatkan motornya di November nanti,” tuturnya.

Meski mendapat pesanan yang cukup banyak, namun AHM tidak bisa menyediakannya dalam waktu singkat. Sebab, kedua motor masih diimpor dari luar negeri.

“Kalau inden di IMoS, Forza kami mulai memenuhinya pada kuartal pertama tahun depan. Kalau Super Cub, kami mohon maaf, pemenuhannya baru kuartal empat tahun depan,” ungkapnya.