Tiga Fitur NMAX Ini Juga Ada di Yamaha FreeGo

Yamaha luncurkan skutik FreeGo di IMOS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Pameran Indonesia Motorcycle Show 2018 resmi digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, 31 Oktober hingga 4 November 2018. Salah satu produsen motor yang turut meramaikan adalah Yamaha.

Memanfaatkan hajatan dua tahunan tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai agen pemegang merek sepeda motor Yamaha di Tanah Air menghadirkan motor skuter matik baru.

Motor tersebut diberi nama FreeGo, dan masuk dalam jajaran skuter matik Yamaha di kelas 125 cc. Ini adalah motor Yamaha ke-6 yang ada dalam kelas tersebut.

“Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Dan yang saat ini diinginkan adalah sepeda motor yang irit dan keren, tetapi tetap nyaman,” ujar Presiden Direktur dan Chiex Executive Officer YIMM, Minoru Morimoto, Kamis 1 November 2018.

Untuk memikat konsumen, Yamaha memasang beberapa fitur canggih. Bahkan, ada tiga fitur FreeGo yang juga dipasang di skuter matik bongsor andalan mereka, NMAX 155.

Fitur yang pertama adalah sistem pengereman anti-kunci, biasa dikenal dengan istilah anti-lock braking system atau ABS. Fitur ini memungkinkan pengendara melakukan pengereman mendadak, tanpa perlu khawatir ban tergelincir akibat terkunci remnya.

Kedua motor juga dibekali dengan panel instrumen yang sudah full digital. Panel pada FreeGo dapat menampilkan berbagai informasi seputar motor, berkat adanya Multi Information Display atau MID.

Kesamaan ketiga yakni lampu depan yang sudah menganut teknologi Light Emitting Diode atau LED. Lampu model ini sangat irit daya listrik, namun tetap bisa memancarkan cahaya dengan baik.

Sebagai informasi, FreeGo ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp18,5 juta hingga Rp22,5 juta, dengan status on the road Jakarta.