Benarkah Mesin Yamaha FreeGo Sama Persis dengan Mio?

Yamaha luncurkan skutik FreeGo di IMOS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Skuter matik FreeGo menjadi produk baru Yamaha untuk pasar Indonesia. Sepeda motor baru ini diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show 2018.

Yamaha FreeGo diketahui menggendong mesin bensin 125cc dengan sistem transmisi otomatis Continous Variable Timming atau CVT. Meski demikian, YIMM mengklaim mesin tersebut berbeda dengan yang dipasangkan pada produk skutik Mio Series.

Manager Marketing YIMM,  Antonius Widiantoro mengatakan, meski kapasitas mesinnya sama, namun FreeGo menggunakan mesin baru

"Kalau lihat kapasitas kan 125cc, tetapi ini bukan mesin Mio. Ini adalah mesin baru, mesin pengembangan baru. Yamaha FreeGo mesinnya 125cc, sama-sama berpendingin udara, ada SMG (Smart Motor Generator), sama ada setting-an baru," kata Antonius di Pameran IMOS, JCC, Senayan, Jakarta.

Tak hanya mesin, kata Antonius, Yamaha FreeGo juga dibekali fitur-fitur baru yang menarik dan menggoda konsumen, antara lain pendingin udara, Smart Stop System, ban tubeless 12 inci. Tak heran jika Yamaha FreeGo diposisikan sebagai top line-up di jajaran skuter matik Yamaha.

"Kalau Freego ini top-nya matik, dengan harga Rp22 jutaan. untuk Non-Maxi dia paling top. Di bawahnya kan mulai dari Mio S dan Mio," kata dia.